Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Blakas dan Blakas Golok dengan Sarung

Tokosutar.com - Blakas merupakan salah satu alat atau perlengkapan yang sering dipakai oleh orang Bali untuk kegiatan adat terutama kegiatan adat dan agama. Belakas ini merupakan jenis pisau seperti Golok namun bagian ujungnya tidak runcing dan juga agak lebar.


Blakas biasanya untuk memotong daging yang ada tulangnya namun bisa juga untuk mebat lawar namun agak berat. Blakas ini bisa menjadi pisau alternatif jika tidak ada golok untuk kundangan mebat / ngelawar di Bali.

Pada umunya Blakas tidak ada sarungnya, namun seiring pemakain yang sudah lazim maka Blakas juga ada sarungnya, terutama blakas yang sering dipakai untuk kundangan mebat supaya aman saat dibawa kemana-mana dan juga terlihat lebih keren saat dibawa ke mana-mana.

Mungkin hampir semua daerah yang ada di Bali kenal dengan yang namanya Blakas, namun kadang ada beda nama atau beda juga bentuknya tergantung selera yang memakai dan juga fungsi utamanya.

Kalau fungsinya untuk ngebat mungkin akan lebih tipis seperti golok, dan jika untuk memotong tulang mungkin akan lebih tebal.


Nah jika ada yang mau beli Blakas maka bisa membeli di Toko Sutar, karena saat ini toko sutar menjual Blakas seperti pada gambar di atas. Untuk Blakas Golok ini panjang pisaunya sekitar 21 cm.

Nah untuk harganya, saya berikan penawaran spesial, jadi harga golok blakas ini hanya Rp 80.000 sudah termasuk sarungnya.

Untuk informasi stok dan harga barang lainnya, bisa menghubungi nomor WhatsApp dibawah ini, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Jual Blakas dan Blakas Golok dengan Sarung"